Pernahkah kamu merasa bimbang terhadap diri kamu sendiri?

pernakah kamu merasa gelisah terhadap keputusan yang kamu pilih?

pernahkah kamu merasa ketakutan akan sesuatu yang sudah kamu putuskan?

pernahkah kamu merasa gak percaya ke diri sendiri?

uni menjawab, “PERNAH”, atau lebih spesifiknya, uni saat ini sedang mengalami keadaan sesuai pertanyaan pertanyaan yang ada di atas.

uring-uringan, ngedumel sendiri, air mata tiba-tiba ngalir di pelupuk mata, marah-marah ke orang sekitar yang tidak menahu apa yang sedang uni alamin, tidak tertarik untuk melakukan kegiatan yang seharusnya dilakukan, tidak bersikap ramah ke orang orang sekitar, yang lebih parah, uni jadi bertindak; atau bahkan berkata kasar kepada seseorang yang saat ini “katanya” sedang berusaha untuk mengembalikan kepercayaan uni ke dia.

apakah hal seperti ini (ketidak percayaan kepada diri sendiri) wajar jika terjadi kepada seorang anak manusia?

apakah hal seperti ini normal terjadi kepada setiap individual?

kalau memang iya jawabannya, sampai kapankah hal ini akan terus berlangsung? untuk berapa lama kegalauan seperti ini akan terjadi terus menerus di dalam diri ini.

sebenarnya, hal seperti ini bisa dimasukkan ke dalam bagian dari “stress” gak sih? apakah uni sedang mengalami yang namanya stress? masa iya sih, seorang uni, yang istilahnya masih anak kecil, yang apa apa udah disiapin sama ayahmamah, butuh uang tinggal minta, pergi ke kampus juga masih di anter, udah ngalamin yang namanya setres? hidup enak begini, jarang ngalamin susah, tapi bisa setres.

aneeeeeeeeh… aneeeeehhhhh….

sebenernya apa sih yang sedang terjadi sama uni saat ini?

yatuhaaan… aku mohon.. usirlah kegalauan dalam diri ini secepatnyaaaa!

yang aku pengen hanyalah semua kembali keadaan yang normal.

Advertisements